Ustadz Yusuf Mansur, Pengasuh Pesantren al-Qur’an Terbaik Dunia  

Tuesday, February 2nd 2016. | Tokoh

 

1 ff

Al-Quran adalah kalamullah yang tak tertandingi keindahan lafadz dan maknanya. Berangkat dari keagungan itulah Lembaga Tahfidz Internasional Al-Haiah Al-Alamiyyah Li Tahfidzil Quran mengadakan penganugerahan Yayasan Tahfidzul Quran terbaik dari 65 Negara yang terhimpun dalam lembaga tersebut.

Setelah melalui proses yang sangat ketat, akhirnya Yayasan Darul Quran Indonesia dipilih sebagai Yayasan al-Quran terbaik di Dunia. Yayasan yang didirikan oleh Ust. Ustadz Yusuf Mansur berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata Dunia. Sebagaimana keterangan yang diperoleh detik.com, Selasa (30/6/2015) menyebutkan, penganugerahan tersebut diberikan pada 12 Ramadhan 1437 H, yang bertepatan dengan 29 Juni 2015. Penghargaan ini juga menjadi kado manis menjelang milad ke-12 Darul Quran.

Terkait penghargaan itu Ustadz Yusuf Mansur menyebutkan, ini sebagai motivasi sekaligus mawas diri. Penghargaan ini tidak hanya didedikasikan kepada keluarga besar Darul Quran, melainkan juga mereka yang berkhidmah dalam dakwah Al-Quran.

1 copy

“Di satu sisi kita bersyukur, kini Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara pengirim tenaga kerja di Timur Tengah, namun di saat bersamaan kita harus beristighfar dan banyak-banyak memuji kepada Allah SWT.” Tambahnya.

Ketika ditanya tentang proses, Ustadz Yusuf Mansur menyebutkan berbagai bentuk ikhtiar yang dilakukan dalam upaya mencetak para Tahfidzul Quran (para penghafal al-Quran) di Indonesia. Antara lain pendirian Pondok Pesantren Tahfidz, Gerakan Rumah Tahfidz dan metode menghafal One Day One Ayat, hingga akhirnya menjadikan Yayasan Darul Quran terpilih  dalam kategori Yayasan al-Quran terbaik Dunia.

Dalam penuturan terakhirnya, beliau bertekad mencetak generasi-generasi penghafal al-Quran sebanyak-banyaknya supaya al-Quran tetap terjaga kemurnian dan keindahannya.

 

[Wildan Shofa]

 

Comments

comments

tags: , , ,

Related For Ustadz Yusuf Mansur, Pengasuh Pesantren al-Qur’an Terbaik Dunia  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *