Siapa yang Egois?

Friday, March 25th 2016. | Refleksi

egois

Siapa yang Egois?

Dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa orang Muslim tidak boleh menikahi wanita kafir kecuali kafir kitabiyah. Hal ini menciptakan anggapan bahwa orang Islam adalah orang yang egois karena memperbolehkan orang laki-laki dari mereka untuk menikahi wanita kafir kitabiyah, namun tidak memperbolehkan orang laki-laki kafir kitabi untuk menikahi wanita Muslimah.

Suatu hari, Syekh Ali as-Shobuni ditanya oleh orang non Muslim yang pada waktu itu hadir dalam majelis beliau di Madinah. Dengan maksud menyindir dan mengejek orang Islam bahwa orang Islam sangat egois,  ia bertanya kepada Syekh Ali: “Kenapa pria Muslim diperbolehkan menikahi wanita Nasrani, namun pria Nasrani dilarang menikahi wanita Muslimah?”

Kemudian Syekh Ali menjawab: “Kami sebagai orang Islam telah beriman kepada nabi (Isa) dan kitab kalian (Injil). Maka jika kalian telah beriman kepada nabi (Muhammad Saw.) dan kitab kami (al-Qur’an), tentunya kami juga akan memperbolehkan kalian menikahi putri-putri kami. Lalu siapa yang sebenarnya egois?” Kemudian orang kafir tadi pun tercekat dan terdiam.

 

 

Comments

comments

tags: , , , ,

Related For Siapa yang Egois?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *