Sayyid Umar bin Habib Zain Menghadiri Isro’ Mi’roj di Langitan

Saturday, May 7th 2016. | Kabar

Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Saw. di Langitan selalu mempunyai warna. Sebelumnya, pengajian kitab Dardir ‘ala Qishatul Mi’raj telah dibacakan dan khatam pada hari Rabu 27 Rajab 1437 H./04 Mei 2016 M.. Kitab tersebut memang sudah menjadi agenda bacaan tahunan di Pondok Pesantren Langitan.

IMG_9982 [Lebar Max 1024 Tinggi Max 768]

             Malam harinya, perigatan Isra’ Mi’raj ini menjadi istimewa karena ada tamu mulia yang datang dari Madinah al-Munawwaroh. Beliau adalah as-Sayyid Umar bin al-Habib al-‘Allamah Zain bin Ibrohim bin Smith. Acara dimulai dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan oleh Agus Zahid Hasbullah Munif.

IMG_0156 [Lebar Max 1024 Tinggi Max 768]

             Sayyid Umar bin al-‘Allamah al-Habib Zain mengisi acara selanjutnya. Dalam ceramahnya putra dari Habib Zain ini mengatakan bahwa sesungguhnya warisan Rasulullah Saw. adalah ilmu, bukan harta. Beliau juga mengatakan bahwa dizaman sekarang sangatlah memprihatinkan karena orang-orang dizaman sekarang sudah banyak yang tidak membaca al-Qur’an. Banyak dari mereka yang malah bermain Hand Phone, Google, dan Whatsapp.

Beliau berpesan agar setiap hari kita selalu menjaga adab, menjauhi ghibah, menjaga sholat, menjauhi ghibah, selalu rendah diri dan menjauhi penyakit hati. Janganlah marah, sucikanlah hati dan lidah, langgengkan qiyamullail, dan hormatilah gurumu.

Comments

comments

tags: , , , , , ,

Related For Sayyid Umar bin Habib Zain Menghadiri Isro’ Mi’roj di Langitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *