Majalah Langitan Edisi 62; The Smiling Habib

Monday, July 20th 2015. | Gallery

COVER 1 MATAN  62

Senyum Sang Habib

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Ucapan Alhamdulillah, sebagai manifestasi rasa syukur kehadirat Allah Swt, Pemilik semua alam. Shalawat serta salam semoga tetap terhatur kepada Nabi Muhammad Saw.

 

Pembaca yang budiman,

Majalah Langitan edisi kali ini datang dengan mengangkat tajuk utama “The Smiling Habib’. Sebuah ungkapan khusus untuk Habib Anis bin Alwi al-Habsyi, Ulama kharismatik dari Solo, Indonesia. Senyum lembutnya adalah ciri khas beliau yang mampu membuat hati orang lain luluh dan simpati.

Habib Anis adalah seorang ulama yang sangat perhatian terhadap orang-orang yang berada disekitarnya baik itu tentang masalah pendidikan, ekonomi, akhlak, akidah, dan hubungan masyarakat dengan para salaf. Pribadinya lembut dan penuh perhatian. Tidak jarang beliau ketika masih sehat dan kuat, sering beliau pergi kedesa-desa untuk memberi bantuan kepada masyarakat desa, seperti kambing dibeberapa tempat untuk dipelihara, dan hasilnya untuk mereka.

Dengan ke-istiqomahan-nya beliau telah meneruskan perjuangan sang ayah dalam usia sangat muda (22 tahun). Sejak saat itu, beliau mulai rutin dengan kegiatan pembacaan Maulid Simtu ad-Durar disetiap malam jum’at, mengadakan haul Habib Ali al-Habsyi disetiap bulan Maulud, mengadakan khataman kitab Bukhari pada bulan Sya’ban, khataman kitab ar-Ramadlan di bulan Ramadlan, dan rutin disetiap siang harinya untuk mengajar di Zawiyah Masjid Riyadh.

Ketika berdakwah, beliau selalu menampilkan senyuman yang menjadi ciri khasnya. Senyum yang membuat semua orang bahagia ketika melihatnya. Senyum, yang menggambarkan senyum Rasulullah Saw., yang merasuk dalam sitiap hati orang yang melihatnya, hingga muncullah rasa cinta kepada beliau.

 

Pembaca yang budiman,

Selain ulasan di atas, kami juga sajikan dalam edisi kali ini beberapa rubrik menarik lainnya, seperti kajian Tasawuf Menjaga Pintu hati, berkunjung ke Masjid Ceng Ho Surabaya, liputan khusus seputar M2QK 2015. Serta beberapa rubrik lain yang tentunya bisa diambil manfaat.

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Comments

comments

Related For Majalah Langitan Edisi 62; The Smiling Habib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *