Majalah Langitan Edisi 59 (Menjemput Senyum Guru Mulia)

Tuesday, February 3rd 2015. | Gallery

DARI HADRAMAUT UNTUK DUNIA

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Puji syukur kehadirat Allah Swt, Maha Pecipta dan Pengatur seluruh alama. Shalawat serta salam semoga tetap terhatur kepada sang pembawa bendera syafaat, Saw.

 

Pembaca yang budiman.

Hadramaut sejak belasan abad yang silam dikenal sebagai kawasan yang melahirkan kaum salih dan para ulama, dari sanalah muncul para wali dan dai yang mengenalkan manusia pada Tuhannya. Dari masa ke masa Hadramaut selalu dihuni oleh manusia-munusia terpilih yang menjadi penyambung lidah kenabian.

Satu di antara mereka yang sudah tidak asing bagi masyarakat negeri ini, lantaran sering berkunjung dan memiliki banyak murid di Indonesia adalah Habib Umar bin Muhammad bin Hafidz. Jaringan dakwah yang menyebar sampai ke lima benua dunia dari berbagai kalangan dan tempat menjadi bukti bahwa Habib Umar adalah ulama yang dengan kapasitas keilmuan dan metode dakwahnya bisa diterima oleh siapapun.

Namun, siapa yang mengira bahwa dulunya Habib Umar adalah anak yatim yang ‘sempat diragukan’ masa depannya. Masa kecil berselimut kesusahan, untuk makanpun kesulitan, sampai akhirnya diungsikan. Hingga akhirnya, dengan keteguhan hati, beliau tumbuh menjadi manusia tangguh dan secara perlahan meniti jalan dakwah kepada umat, itupun dilalui dengan penuh kesulitan.

Kisah detail perjalanan dakwah Habib Umar ini bisa pembaca simak di rubrik Jejak Utama. Lengkap dengan bagaimana beliau merintis jaringan silaturrahim internasional yang bernama Majelis Muwashalah baina Ulama’il Muslimin yang kini sudah tersebar di lima benua (Asia, Afrika, Eropa, Amerika, dan Australia).

 

Pembaca yang budiman.

Selain tema utama di atas, MATAN edisi ini akan mengajak pembaca untuk jalan-jalan ke Taman Granada Malaysia berikut liputan khusus dari Perkumpulan Ulama ASEAN di Masjid al-Sultan Ismail Petra, Kubang Krian, Kota Bharu, Kelantan, Malaysia. Dan masih banyak rubrik lain yang sayang untuk dilewatkan.

Selamat membaca, semoga bisa mengambil manfaat.

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.COVER 1 MATAN  59 web

 

 

 

 

 

Comments

comments

tags: , , , , , , , , , , ,

Related For Majalah Langitan Edisi 59 (Menjemput Senyum Guru Mulia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *