Majalah Langitan Edisi 49

Saturday, May 18th 2013. | Gallery

Majalah Langitan Edisi 49

MEMBEDAH PEMIKIRAN “SANG GHAZALI KECIL”

membedah pemikiran alghazaliMajalah Langitan kembali hadir menyapa. Edisi ke-49 kali ini mengangkat tentang pemikiran dan intelektualitas ulama besar asal Damaskus, Syiria, yaitu: Syaikh Muhammad Said Ramadhan al-Buthi. Beliau adalah ulama yang benar-benar memegang nilai kebenaran dan keadilan. Dua hal yang kemudian menjadi sebab syahidnya beliau saat berada dalam taman ilmu. Mendekap Al-Qur’an saat nafas-nafas terakhir, meski darah terus mengalir dari jasadnya yang mulia.

Kegigihannya mengungkap tabir keroposnya konsep materealisme dan mengkritik cara pandang ‘bebas bermadzab’ ala Wahabi adalah sisi lain dari kejelian analisa yang sangat menarik. Seorang sufi yang datang mensehati pemerintah dzalim meski menuai beberapa kritik adalah keberanian yang jarang dimiliki jamak manusia. Pemikirannya tersebar diberbagai majelis ta’lim, bangku kuliah, debat ilmiah dan berbagai forum penting lainnya adalah bukti betapa intelektual beliau yang mengakar kuat. Karena kebesaran namanyalah sehingga tidak jarang beliau dijuluki Ghazali kedua, Ghazali masa kini, Ghazali kecil, dan lain sebagainya.

Selain itu, kami juga hadir dengan beberapa rubrik lainnya, seperti Lentera Fiqih yang membahas tentang pernikahan, Liputan Khusus kami menyuguhkan daurah Aswaja para mahasiswa, dan masih banyak lagi. Bagi para penggemar Ziarah bisa menyimak liputan khusus korenponden Majalah Langitan yang sedang menempuh pendidikannya di Global University, Lebanon dengan objek bahasan Makan Syaikh Harari yang sangat terkenal itu.

Anda berminat? Hubungi bagian marketing kami di nomor 085784516420 (Syarif Hidayat) 081234015001 (M. Sholeh)

Comments

comments

tags: , ,

Related For Majalah Langitan Edisi 49

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *