Buya Yahya Berdo’a Itu Perlu Tehnik

Saturday, April 16th 2016. | Tokoh

04buya_yahya

Buya Yahya

Berdo’a Itu Perlu Tehnik

 

Orang yang berdo’a dan meminta kepada Allah, Seharusnya terlebih dahulu meminta ampunan dan maaf dari segala dosa. Mengapa demikian? Karena seperti ketika kita berbuat salah kepada orang tua, dan tiba-tiba saja kita meminta suatu hal kepadanya, tentu saja orang tua kita akan marah. Seharusnya kita meminta maaf kepada orang tua terlebih dahulu, baru kemudian meminta suatu hal kepadanya.

Hubungan permintaan seorang anak dengan orang tua tersebut adalah sebuah contoh jalinan kepada sesama hamba. Lalu bagaimana dengan hubungan seorang hamba dengan Allah Swt. dimana kita meminta kepadanya sebelum meminta ampun atas dosa?

Konsep permintaan itu adalah pesan dari Buya Yahya, sebagaimana yang telah dilansir oleh Fans Page beliau pada bulan April lalu. Beliau juga menambahkan bahwa kita juga harus mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Allah Swt. Karena bagaimana mungkin kita tidak bersyukur kepada-Nya, padahal Allah terus memberi kita nikmat.

Kita juga harus merenungi jati diri kita sebagai seorang hamba. Melihat dari berapa banyak kita meminta dalam sehari, tapi berapa banyak pengakuan kelemahan kita dalam do’a tersebut. Kita sering memohon do’a tapi terbayang dalam benak kita kesombongan yang terlintas setelah do’a itu terkabul.

Seorang ustadz yang berdo’a dengan khusyu’ menginginkan keberhasilan dakwah. Tapi dalam do’a tersebut terbayang kemewahan dan kemegahan yang terjadi dalam keberhasilan dakwahnya, dengan memiliki seribu tamu dan pengikut. Maka bagaimana mungkin do’a seperti ini akan dikabulkan oleh Allah Swt.?!

[Hasyim/Ichsan]

Comments

comments

tags: , , ,

Related For Buya Yahya Berdo’a Itu Perlu Tehnik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *