Anak Zina Tidak Masuk Surga?

Saturday, March 11th 2017. | Keluarga

Anak Zina Tidak Masuk Surga?

Bagaimana pendapat Muktamar tentang pendapat yang menyatakan bahwa anak dari zina itu semua amalnya tidak diterima oleh Allah SWT. Dan tidak akan masuk surge selama-lamanya. Apakah pendapat tersebut benar dan ada dasarnya dalam agama?.

  • pendapat tesebut tidak benar! Bahkan para ulama sependapat (ijmak) bahawa setiap orang yang beriman dan beramal saleh, baik pria maupun wanita tentu masuk surga, walaupun anak dari zina. Adapun sabda Rasulullah SAW.: “Anak zina tidak akan masuk surga”, itu diartikan tidak masuk bersama golongan yang masuk surge pertama kali.

Keterangan dalam kitab al-siraj al-munis ‘ala al-jami’alshaghir

Rasulullah bersabda: “Anak zina tidak bisa masuk surga”. Menurut almunawi, bahwa yang dimaksud adalah tidak masuk surga bersama rombongan pertama penghuni surga. Hal ini bertentangan dengan firman Allah dlam surat fathir : 18. “dan orang orang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain”. Yakni tercegahnya anak tersebut masuk surgabersama rombongan pertama penghuni surga dimaksudkan sebagai penjera terhadap ibu dari perbuatan zina oleh adanya kasih sayang ibu kepada anaknya. Jika si ibu mengetahui tentang ketercegahan anaknya untuk masuk surga, maka ia akan menghindari zina, dan kemudian berusaha untuk melakukan yang halal. Dengan demikian maka yang dimaksud dari hadist diatas mencegah perzinaan.

Comments

comments

tags: , , , , , , , , , , , , ,

Related For Anak Zina Tidak Masuk Surga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *