Majalah Langitan Edisi 51 “Kebangkitan Ulama Asia Tenggara”

Friday, December 20th 2013. | Gallery

cover 1 matan 51

Majalah Langitan pada edisi 51 ini mengangkat tema utama tentang “Kebangkitan Ulama Asia Tenggara”. Tema ini berangkat dari pertemuan 100 ulama dari empat Negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Philipina di pesantren tercinta Langitan. Pesantren yang selalu konsisten menyiarkan ajaran indah agama Islam dengan santun dan damai.

Dalam pertemuan itu, terjalin silaturrahim dengan penuh khidmah antar ulama. Ke depan, jalinan silaturrahim dan kerjasama akan lebih diperluas menuju Asia Tenggara. Jalinan ini sebenarnya sudah dibuka jauh sebelumnya oleh para dai pendahulu nusantara, yaitu walisongo. Pada masa itu, yang mana aturan teritorial Negara belumlah seketat ini, sehingga mereka dengan lebih mudah masuk dan keluar sebuah wilayah.

Dari pertemuan itu bisa dipahami betapa jaringan yang sudah dibangun harus terus dilestarikan dan dikembangkan. Perlu dilestarikan karena memiliki banyak manfaat dalam berdakwah. Dan perlu dikembangkan agar dapat memberi manfaat yang lebih luas.

Begitu pula, kami juga hadir dengan beberapa rubrik lainnya, seperti Lentera Fiqih yang membahas tentang toleransi beragama, Liputan Khusus kami menyuguhkan pelatihan animasi bagi para pengurus pesantren, dan masih banyak lagi. Bagi para penggemar Ziarah bisa menyimak liputan khusus santri Langitan ke Pemakaman Ma’la di Makkah al-Mukarramah. Dan masih banyak rubrik lain yang sayang untuk dilewatkan.

Akhirnya, saran dan kritik demi perbaikan selalu kami tunggu.

Comments

comments

tags: , ,

Related For Majalah Langitan Edisi 51 “Kebangkitan Ulama Asia Tenggara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *