Ust. Muhammad Arifin Ilham Memahami Arti Hidup

Friday, August 12th 2016. | Tokoh

nasional-nasehat-ustadz-arifin-ilham-untuk-kepala-bnpt-534-l

Ust. Muhammad Arifin Ilham

Memahami Arti Hidup

            Orang yang bahagia adalah mereka yang memahami arti hidup. Hidup dengan mengetahui tujuan hidup yakni akhirat. Dan yang paling beruntung adalah mereka yang mengetahui, untuk apa mereka hidup.

Sebagaimana yang telah dilansir oleh situs resmi KH. Muhammad Arifin Ilham pada 14 Mei 2015, tentang bagaimana seseorang memahami arti hidup didunia ini, adalah dengan mengetahui bahwa tujuan hidup sebenarnya hanyalah mencari ridho Allah Swt. (QS. Al-Bayyinah 05),peranan hidup adalah sebagai kholifah (QS. Al-Baqoroh 30), dan tugas hidup adalah mengabdi pada Allah Swt. (QS. Adz-Dzariyat 56).

Pedoman hidup adalah Al-Qur’an (QS. Al-Baqoroh 02), teladan hidup adalah nabi Muhammad Saw.(QS. Al-Ahzab 21),sahabat hidup adalah orang-orang beriman (QS. Al-Hujarat 10),alat hidup adalah harta, tahta dan semua potensi (QS. Al-Qoshosh 77),musuh hidup adalah setan (QS. Yasin 60), dan oreintasi hidup adalah keselamatan di Akhirat sebagaimana firman Allah Swt. “Sesungguhnya kehidupan di dunia ini adalah kesenangan sementara, dan Sesungguhnya kehidupan akhirat adalah rumah selama-lamanya” (QS. Al-Mu’min 39).

Dengan mengetahui ini semoga kita bisa menjadi diri yang lebih baik dalam hidup yang sesaat ini. Dan kita bisa menjadi orang yang tidak salah jalan dalam menentukan jalan kehidupan. Amiin…

[M. Rofi’ul Ibad]

tags: , , , ,

Related For Ust. Muhammad Arifin Ilham Memahami Arti Hidup